inspiration story

Sunday 9 December 2012

Berbelanja Di amazon.com

Terkadang banyak hal yang kita inginkan tidak tersedia di negara kita ini.. Bisa aja itu buku ataupun CD/DVD film maupun lagu.. Khususnya yang udah lama alias klasik..
Nah.. Akhirnya ada situs yang bisa nyediain itu semua.. Salah 1 nya adalah www.amazon.com
situs terbesar dibumi ini.. Hampir semua buku,CD, dan DVD yang saya cari ada di situs ini..
beberapa lama ini situs jual online udah mulai bisa dikirim ke Indonesia. Untuk CD/DVD film atau games juga ada di www.cduniverse.com dan bisa dishipping ke Indonesia.. tapi harga nya sedikit lebih mahal daripada amazon.. Berbelanja diamazon mudah dan menyenangkan cuma kalo kita mau belanja mesti pake kartu kredit.. Sebenarnya amazon.com juga menerima pembayaran kartu debit berlogo VISA/MasterCard.. Cuma masalahnya nga semua bank di indonesia ada kerja sama dengan situs amazon.com dengan alasan keamanan..
Terkadang saya berbelanja di amazon.com dan kadang di amazon.co.uk.. nah beda nya itu kalo kita beli di amazon.co.uk nyampenya ke indo lebih cepat, sekitar 8-12 hari kerja. Sedangkan di amazon.com bisa 18-28 hari. Terus dalam segi harga terkadang bisa beda juga walaupun untuk barang yang sama. Memang nga semua barang bisa dikirim ke negara kita, khususnya barang-barang yang berukuran besar.
tapi juga terkadang ada juga DVD/CD yang nga bisa dikirimin ke indo, nga tau juga kenapa tapi kalo saya perhatiin sepertinya karena barang itu buka di jual oleh pihak amazon nya langsung tapi user amazon lain, jadi misalkan kita search produk, abis itu setelah item yang dimaksudkan muncul biasa ada keterangannya sold and wrapped by amazon.com, nah kalo yang keterangannya kayak gitu berarti bisa dikirim ke negara kita.. Sedangkan jika keterangannya sold by Bstore.com (contoh) biasanya nga bisa dikirim ke negara kita karena nga semua toko disana yang layanin kiriman ke seluruh negara. Setelah kita menentukan barang yang mau kita beli kita akan diminta memasukkan alamat dimana barang akan dikirim, alamat tagihan yang akan ditagihkan di kartu kredit dan nomor kartu kredit kita, kalo semua udah ok kita akan diminta memilih jenis pengiriman yang kita inginkan, semakin cepat semakin mahal dan yang reguler itu biasanya per/item sekitar 70-100 ribu. Barangnya nga ditimbang dulu seperti jasa pengiriman di indo, jadi hitungannya per barang yang kita beli gitu.. jadi walau buku nya besar atau kecil bisa aja ongkos kirimnya sama. kalo semua udah selesai kita dikasih review lagi apa aja yang kita pesen terus total harganya. Setelah kita check dan udah bener kita tinggal menekan tombol Place your Order.. Selesai deh.. kita tinggal nunggu barang kita nyampe.. Enaknya lagi kita diinfo-in terus tentang pesanan kita dan estimasi tanggal berapa barang kita akan sampai. Kita juga bisa tracking barang kita udah nyampe mana. Terus kalo udah nyampe biasa kita akan diminta biaya sekitar 7rb an sebagai biaya re-packaging. karena barang yang nyampe ke indo biasanya dicheck dan dibuka sama security bandara. biaya bungkus ulang itulah yang kita bayar waktu barangnya nyampe, jadi kita dikasih invoice gitu sama pak pos nya.. hehe..
semoga infonya bermanfaat ya.. Selamat Berbelanja!!

142 comments:

  1. kira-kira bank apa ya, yg bisa dipake di amazon? (untuk kartu debet)

    ReplyDelete
  2. untuk kartu debit yang berlogo visa atau mastercard.untuk bca dan mandiri nga bisa. tapi kalo danamon, panin atau yang lain saya belum pernah coba.cara mencobanya bisa atau nga itu bisa di enter the credit/debit card number. kalo setelah membeli barang dan berhasil (diconfirm dari pihak amazon) melalui email berarti berhasil! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. anda pernah bayar pake krtu debet ga? kalo pernah dan bisa itu banknya apa?
      trims

      Delete
    2. Kalo pake credit bca bisa?

      Delete
  3. Mau tanya nih, cerita dikit sebelumnya.

    Pada tgl 16/7/13 saya berniat membeli
    sebuah kamera di Amazon.com , saya
    mengikuti langkah2 semuanya hingga
    proses akhir, hingga ada email confirmasi
    pemesanan produk di email saya.

    Saya menggunakan jasa Myamericanshipper.com, sebagai alamat
    shipper di US, karena barang tsb tdk bisa
    di kirim ke indo langsung, jadi
    menggunakan jasa myamerican

    tapi hari ini 17/7/13 saat saya mengecek
    di YourOrder Amazon.com ternyata
    Pesanan saya Cancelled, padahal saya
    merasa tidak membatalkannya, pada pagi
    hari tgl 17/7/13 ada CS dr pihak bank
    penerbit CC saya menelepon dan
    mengkonfirmasi tentang transaksi di 2
    web tsb (Amazon n MyAmericanShipper).

    Apakah setelah ada email masuk utk
    Order Confirmation dr Amazon.com ada
    hal/link lagi yg harus di klik utk
    confirmasi ?

    Kalau saya baca dalam email nya, tidak
    diperbolehkan membalas email, krn itu
    email otomatis, hanya saja ada link
    Number Order, tepat di pojok kanan atas
    dibawah tulisan Order Confirmation
    apakah itu perlu di klik utk konfirmasi ?

    Apakah pembatalan tadi berasal dari
    Pihak bank penerbit CC saya ?

    Mohon penjelasannya
    Saya ucapkan terima kasih sebelumnya.

    Jika berkenan, mohon dapat mengirim jwb ke email saya fithrony@rocketmail.com

    ReplyDelete
  4. Hi Fithrony..

    Untuk Pemesanan dari Amazon.com akan lebih baik yang bisa langsung dikirim keindonesia. Jangan melalui perantara seperti Myamericanshipper.com karena setahu saya itu untuk daerah amerika dan harus punya alamat valid disana. dan untuk mengirim ke Indonesia biasanya amazon menggunakan jasa iParcel dan diteruskan ke POS Indonesia di Jakarta.

    Kalau menurut saya status kamu yang dicancel karena myamericanshipper.com mendeteksi alamat yang nga valid, dan yang kedua dari penerbit CC kamu yang bermasalah. karena beberapa hal terkadang CC nga approve dan gagal ditagihkan. begitu amazon nga bisa melakukan penagihan maka akan dianggap cancel.

    Biasa Kalo sudah ok pemesanan akan ada email dari amazon.com dan menyatakan status order (Tapi belum tentu berhasil) dan akan dilanjutkan dengan email ke 2 yang menyatakan your order has been Shipped. (ini menyatakan bahwa amazon telah berhasil mendebet kartu kredit kamu dan mengirim barang tersebut)

    Fithrony.. untuk Tips aja.. lain kali kalo berbelanja diamazon coba di cek penjualnya.. biasa ada tulisan disamping foto produk Sold by.. nah akan lebih direkomenkan dan pasti bisa dikirim ke indo jika tulisannya SOLD by AMAZON.COM atau SOLD and WRAPPED by AMAZON.com atau SOLD By cameracheap.com (Contoh) and fulfilled by AMAZON.com.

    Tapi nga semua barang bisa dikirim ke indo, amazon akan kasih notifikasi berwarna merah sebelum kita masuk ke tahap pembayaran. akan lebih baik jika mencari barang lain dan bukan perantara.

    Selama ini saya sering sekali berbelanja di amazon.com dan sampai hari ini jika amazon.com berhasil mendebet nga mungkin barang nga dikirim dan cancel.

    dimenu amazon ada help dan contact us.. customer amazon sangat cepat merespon apa yang kamu bakal tanyakan dan keluhkan.

    Boleh dicoba.. Semoga membantu.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat agan2 maaf nech ane masih newbie ,,saya udah buat account amazon,giliran pas mau beli barang terganjal di alamat. sebenarnya cara penulisan alamat yang valid di amazon bagaimana?

      sbg contoh alamat saya
      jl.jambu no. 62 dukuhrejo rt 03/01 ,kroya,kab cilacap
      53282

      bagaimana cara penulisan diamazon biar dianggap valid?

      terimakasih buat agan2 semua,,,

      Delete
    2. -Dikolom address line1 masukan JL.Jambu No.62 DukuRejo RT03/01

      -Address line2 Dikosongin aja

      -Dikolom City masukin daerahnya misal Jakarta barat, jakarta timur.. dsb

      -State/Province/Region masukin DKI Jakarta

      -di Combo Box Country pilih Indonesia

      -Dikolom ZIP masukin kode pos - 53282

      gt.. harusnya valid dan amazon.com akan mengkonfirmasi bahwa nga semua barang bisa dishipping ke negara kita dan dvd disana menggunakan region 1 (indonesia itu region 3).

      Selesai deh.. kalo masih nga valid biasa amazon akan memberitahu bagian mana yang nga valid. pastikan semua sudah terisi dan ter check list.

      Delete
    3. kecamatan kroya kabupaten cilacap,,,
      kecamatannya masuk mn gan?,,,tp sebelumnya makasih bgt atas bantuan infonya,,,ne saya coba

      Delete
    4. saya sudah coba tapi ada tulisan
      "Kami minta maaf. Item ini tidak dapat dikirim ke tujuan yang dipilih. Anda juga dapat mengubah alamat pengiriman atau menghapus item dari pesanan Anda."
      itu maksudnya alamat salah atau tidak bisa dikirim ke indonesia

      Delete
    5. nah kalo udah tulisannya begitu berarti barang yang kamu mau itu nga bisa dikirim ke indo. untuk sekedar tips.. coba pilih barang yang ada tulisan Sold and wrapped by amazon or sold by ... fullfilled by amazon. nah itu hampir semua barang pasti bisa dikirim ke indo.. :-)

      Delete
  5. Ketika barang sampai di Indonesia, apakah lewat bea cukai dulu? :)
    Lalu apa ada barang atau harga yg membuat kita harus ke bea cukai / bayar pajak / biaya tambahan lainnya? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Pri.. Waktu barang sampai ke indo nanti pos indonesia nya akan kasih bon biaya bea cukai.. tergantung barang apa yang dikirimkan. tapi murah kok.. untuk buku,CD atau DVD cuma kena sekitar 3000-7000an. kalo biaya pajak itu udah includ. pokoknya pas beli cuma ada 3 biaya :
      1.Harga Barang + Ongkos Kirim + Bea cukai tadi.
      Semoga bisa membantu.. ^^

      Delete
    2. Kalo beli di amazon.co.uk nih kak, dihalaman paling awal ada tulisan harganya £12.99

      nah, trus aku klik proses, trus aku cek Order Summary nya, ada tulisan :

      Items £10.83
      Estimate Postage & Packing £3.58
      Estimate order total £14.41

      Itu berarti total yg perlu kita bayar adalah £14.41 kak? Tapi kok di halaman awal ditulis harga nya £12.99 , sedangkan di order summary jd £10.83 ?

      Thankyou kak :)

      Delete
    3. Hi Pri, Maaf baru balas, wah.. kalo harga dia tulis £12.99 tetapi pada saat order summary nya cuma £10.83 berarti itu harga sebelum diskon. jadi malah lebih murah.. :-)

      yups.. total yang akan kamu bayarkan adalah £14.41. itu akan di convert ke rupiah nantinya oleh bank penerbit CC kamu.

      just info £1 nya Rp.15.260 kurang lebih. kalo kamu mau harga nya udah diconvert ke indo sebelum memasukkan no CC kamu bisa mengubah mata uang menjadi IDR di combo box sebelah kiri atas biasanya. jadi kamu tau jelas berapa yang harus dibayarkan.

      Sama-sama.. Semoga bisa membantu..

      Delete
    4. Thankyou banget kak ;D

      Trus, kalo uda sampai di Indonesia, pasti bakal dikirim sama Pos kan kak? Apa ada hal yg membuat kita nya harus ke bea cukai gt?

      Delete
    5. Iya bener banget.. :-D.. kalo udah sampai indo kamu bakal terima paket dari POS indonesia (bapak pos dengan baju orange) hehehe..

      nga usah sampai ke bea cukai kok..

      begitu udah terima paket selesai pokoknya..

      Sama2 pri.. senang bisa membantu.. ^^

      Delete
    6. Kak, aku dapet e-mail bukti order aku, tp di e-mail itu ditulis kalo itu belum berarti orderan aku uda lunas.. Jadi ntar aku bakal dapet e-mail ketika orderan aku uda lunas kah?

      Tapi di e-mail nya juga ada tulisan :
      " Your contract to purchase these items is not complete until we send you an e-mail notifying you that the items have been dispatched "
      Sedangkan orderan aku itu barang PO (25 November 2013) kak, jd aku baru bakal dapet e-mail ketika Tgl 25 November 2013 atau sebelum itu? :)

      Delete
    7. Email selanjutnya akan langsung kamu terima pada saat bank penerbit CC kamu approve. dalam email lanjutan akan berjudul YOUR ITEM HAS BEEN SHIPPING!! gitu.. hehe.. jadi coba ditunggu dulu. nah,, kalopun nga diapprove akan ada email juga yang kasih tau kenapa nga dikirim (biasa karena CC nya)..^^

      Delete
  6. Min gue bingung kenapa gak bisa bisa mesen ya gue ..
    Book Carlson Neil - introduce psychological psychology

    Sll bermasalah in my address
    Cth.
    Jl. Siagaraya no.777 RT 08/08 rawalumbu
    City Bekasi
    Region DKI Jakarta

    Menurut gue sih udah bener tp kenapa ya gak bisaa ,...
    Can you Helpp me or something ...
    Until i can buy the book ... PLEEEAAASSEE

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Novi.. Harus nya bisa asal diisi dikolom yang bener ZIP CODE nya juga harus diisi. setau saya bekasi itu bukan DKI Jakarta lagi tapi kota mandiri jadi regionnya bekasi dan countrynya indonesia. kan JABODETABEK.. hehe.. kalo masih ada keterangan tulisan merahnya this item can't be shipped berarti alamat kamu belum bisa dikirimkan.

      Delete
    2. ooh, bekasi belom ke detect kah? ._.
      klo ke jakarta bisa kan lah yaaa ._.
      klo kita send ke jakarata kira-kira kalo harga buku nya $30 + ongkir nya dsb berapa yaah?

      Delete
    3. Biayanya simple.. harga buku+packing and handling = total. kalo buku,cd atau dvd itu skitar 7-9 dollar. hehe..saya tinggal di jakarta kok, dan selalu bisa.. silakan mencoba yah.. ^^

      Delete
  7. misal kalo kita mau beli barang dari amazon tpi tokonya bukan amazon, cara kita tau mereka melakukan shipping ke Indonesia gimana??

    mohon bantuannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Hera.. Kalo mau beli barang dari amazon akan lebih baik sold and shipped by amazon atau sold by coolstore(contoh) fullfiled by amazon.com. Nah itu sebagian besar bisa dikirimkan ke Indonesia.dan ada jaminan dari pihak amazon nya. setelah kita memasukkan alamat lengkap dan masuk ke jendela berikutnya kita akan diberitahukan apakah alamat yang dituju itu bisa atau nga. Semoga membantu.. :-)

      Delete
    2. Kak Saya kok msukin alamat gk bisa bisa trus ya pdh bner semua, tulisannya malh cannot ship to address below,brti gmna kk,tolong d bntu kk

      Delete
  8. ooh, soalnya aku mau beli yang harganya lebih murah :p jadi yang dari toko lain.
    jadi, sebelum melakukan transaksi diberitahukan dulu ya kalo toko tersebut bisa melakukan shipping/tidaknya ke indo??

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya akan ada notification diatas nya..biasanya kalo nga bisa akan ada pemberitahuan berwarna merah. kalo nga ada berari akan bisa masuk ke proses berikutnya

      Delete
  9. kak kalo misalnya barang yg kita pesen gak nyampe" cara complainnya gimana ya kak??

    ReplyDelete
  10. Hi Hera.. kamu baru pertama kali pesan yah? biasa pertama kali pasti akan agak lama.. bisa 20-24 hari kerja. sekarang udah berapa lama? di bagian bawah ada help support. kirim email ke sana, pasti bakal dibalas.dan dia akan menjelaskan status pesanan kamu. hehe.

    ReplyDelete
  11. hehe iya nih kak. makasih infonya :)

    ReplyDelete
  12. saya mau tanya email say ada tulisan

    Thank you for shopping with us. We'd like to let you know that Unlocked Fones has received your order, and is preparing it for shipment. Your estimated delivery date is below. If you would like to view the status of your order or make any changes to it, please visit Your Orders on Amazon.com.

    itu udah positif terkirim blm ya...???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi.. itu belum tentu dikirim.. mereka akan mengecek stok dan memverifikasi pembayaran kartu kredit kamu. setelah semua oke.. kamu akan terima email lagi dengan judul "your item has been Shipped!!" itu tandanya barang kamu sudah ada di kurir.

      Delete
  13. sudah seminggu semenjak pesan tidak ada email yang kedua..
    trus gmna ya...??

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ditanyakan ke bagian CS amazon.. setelah log in.. coba masuk ke menu help. coba ditanyakan by email. biasanya akan langsung dibalas keesokan harinya

      Delete
    2. Min, kalo misal nih kita salah masukkin billing address dan udah place order, kemungkinan udah ketarik uangnya dr kartu kreditkah ? Makasih

      Delete
  14. Gan saya udah dapat email yang bertuliskan your item has been shipped apa itu diantar sampe rumah atau gak,soalnya ane udah nungguin 1 minggu dari nerima email itu
    Mohon infonya!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. pasti akan dikirim ke rumah kamu.sesuai dengan dengan alamat yang udah dimasukin...
      untuk pemesanan pertama biasa datang sekitar 18-24 hari kerja.
      kalo udah pernah pesan sebelumnya biasanya 14-18 hari kerja. ditunggu aja. pasti sampai. kalo seminggu berarti masih 5 hari kerja. :-)

      Delete
  15. Cece mau nanya..kalo saya beli barang y ditotal itu 30usd-an, smakin gede nominalnya smakin gede cukai nya juga ya?
    Atau cukai itu ditentukan oleh item nya..sya pengen beli chasing hp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo 30usd an itu kan sekitar Rp.330.000 kurang lebih yah.. kalo untuk casing hp yang mahal adalah harga kirim nya. bea cukai cuma berkisar antara 3000-10.000 dari pak posnya. cobain aja masukin produk dan lihat perincian harganya. karena sebelum membeli kita akan dirincikan dulu total pembelanjaannya. hehe..

      Delete
  16. kak invoice address itu untuk alamat apa ya?? *sorry banyak nanya -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alamat untuk invoice.. samain aja sama alamat pengiriman kamu..
      gak pa pa banyak tanya.. kan saling berbagi pengalaman. semoga bisa membantu.. ^^

      Delete
  17. oh jadi misalnya aku mau ngirim ke rumah saudara/temen, berarti invoice addressnya itu ke alamat sauadara/temen aku itu ya kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kamu mau ngirim barangnya ke tempat temen/sodara.. kamu buat semua alamat sama dengan alamat saudara kamu. jangan ada yang berbeda. nanti kalo suatu waktu kamu mau kirim ke rumah kamu atau alamat baru. nanti baru dibuat lagi karena tidak masalah kalo kita punya beberapa alamat, itu akan tersimpan di programnya.. dan pada saat mau check out kamu bisa memilih dimana alamat yang kamu mau pakai untuk pengiriman barangnya..

      Delete
  18. saya udash pesan tapi akun saya kena hold gitu trus gimana cara mendapatkan akses ke akun saya lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi.. Apakah ada keterangan kenapa akun kamu kena hold? kalo sudah tidak memungkinkan untuk masuk kedalam akun kamu lagi. sebaiknya membuat akun baru.

      Delete
  19. Gan kartu debet bank apa aja yang terindek oleh amazon?soalnya ane pake kartu debit mandiri gak bisa dan akun saya diblokir

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. Gan setelah saya mendapatkan email orderan apakah kita lanjut komfrim ke bank penerbit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. akan ada 2 email yang diterima. pertama order dan konfirmasi barang sudah dikirim. sebelum melakukan transaksi pastikan bank penerbit sudah bekerja sama dengan amazon.com. kecuali kamu memakai kartu kredit.

      Delete
  22. Sama-sama.. Senang bisa membantu.. :-)

    ReplyDelete
  23. mas saya nubie ni soal belanja di amazon,,,di keterangan barang yang saya mau beli ada tulisan free shiiping...apa itu bebas ongkir sampai indonesia ato ada biaya pengiriman dan pajak???klo diliat dari total pembayarannya sih cuma total harga barang yang saya mau beli saja...trus cara membedakan barang mana yg bisa shiping ke indonesia gimana caranya y?apa semua brang di amazon bisa shiping ke indonesia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang Free Shipping itu cuma untuk daerah USA dan sekitarnya. untuk Indonesia tetap dikenakan biaya ongkir. dengan memasukan alamat dan bisa ke jendela konfirmasi pembayaran dan pemesanan barang. berarti barang tsb bisa dikirim ke indo. kalo nga bisa biasanya ada notification dengan font merah di bagian atas monitor. nga semua barang bisa dikirim ke indonesia.. :-)

      Delete
  24. Mas, sy mau ikut tanya ya, kalau barangnya agak besar spt tas/koper/elektronik apakah lbh sulit u/ pengirimannya? Dan apakah ongkir/beacukainya jd mahal berdasarkan besar/beratnya barang? Mohon info, terima kasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nga ada yang sulit dalam pengirimannya.. barang akan dipaket dan dikemas secara hati2 dan rapi (berdasarkan pengalaman saya) untuk ongkir bervariasi tergantung dengan barangnya. untuk perincian secara detail coba aja masuk ke detail harga sebelum melakukan place order. karena place order adalah menu terkahir sebelum memesan. kalo harga nga cocok dan kemahalan. masih bisa cancel dengan nga jadi melakukan place order. untuk bea cukai tergantung barangnya. kalo untuk buku, dvd dan beberapa barang kecil lainnya.. berkisar antara 3000-7000 rupiah yang akan kita bayarkan pada saat pak pos nya datang. kalo untuk barang yang lebih besar mungkin akan kena lebih mahal.

      Delete
    2. Saya mau beli furby di amazon.com itu gimana caranya saya takut nanti kalau sudah dipesan dan dibayar barangnya gak nyampe ke indonesia

      Delete
  25. Saya mau beli furby di amazon.com itu gimana caranya saya takut nanti kalau sudah dipesan dan dibayar barangnya gak nyampe ke indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.. Untuk pembelanjaan di amazon.com barangnya pasti dikirim dan sampai kesini kok. yang penting alamat nya diisi dengan benar.
      untuk tips aja.. mungkin bisa memilih produk dengan keterangan Sold and Wrapped by Amazon.com atau Fullfiled By Amazon.com. karena selama ini saya berbelanja disana. tidak pernah ada masalah dan selalu menerima paket dengan kondisi baik. untuk pembelian pertama bisa 18-24 hari kerja baru sampai.. tapi kalo makin sering bisa jadi 14 hari kerja (DKI Jakarta).Selamat Mencoba.. :-)

      Delete
  26. Hello sis, saya tertarik bgt baca blognya
    Saya "terlanjur" membeli barang di amazon.com , dengan nilai barang sekitar 15usd (183ribuan) bersama ongkir jadina 400ribuan.. fiuhhhh..
    Dan juga pembayaran amazon ga minta no cvv di kartu kredit . Apakah jumlah tsb lgsg masuk tagihan kartu kredit saya? Apakah aman?
    Setelah membaca blognya yg menyebutka pesanan dikirim lewat pos indonesia, saya jg khawatir apakah pesanan saya bs selamat 100%, karena spt yg kita ketahui pos indonesia suka bgt mengutak atik barang kiriman kita, apalagi kiriman yg dari luar negeri.
    trus barang biasa dikirim lgsg ke rumah atau ambil di kantor pos?
    Please help T_T

    Sori banyak pertanyaan sis >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo.. ^^..
      ya bener.. jumlah nya akan langsung masuk ke tagihan kartu kredit kamu. udah terima email bahwa barang kamu sudah dikirim dari amazon..??? kalo sudah berarti barang dalam proses pengiriman dan pasti sampai ke indonesia. kalo barang2nya itu disegel dan dikemas dengan rapi banget oleh pihak amazon. tapi untuk beberapa item. pihak pos indonesia berhak membuka dan mengecek barangnya.(misal pas di xray.. brangnya berbentuk batangan atau bungkusan) tapi sejauh ini.. tidak ada barang saya yang dibuka oleh pihak pos indonesia.. selalu rapi banget. pak pos itu akan langsung datang ke rumah dan dikirimkan. tapi kalo pada saat itu tidak ada orang dirumah. maka kita yang harus datang ke kantor pos terdekat untuk ambil barangnya. nanti setelah barang nyampe akan kena biaya sekitar 3000-7000 rupiah.. Gpp banyak pertanyaan.. kan tujuan blog untuk sharing.. ^^.. semoga bisa membantu..

      Delete
  27. sebelumnya sy ucapkan terima kasih, karna blog ini banyak pertanyaan Yg membantu apalagi bagi sy yg newbie, sy biasa belanja online dlm negri karna cukup praktis tinggal tranfer 2 hr nyampe, namun kali ini sy terpaksa harus beli di amazon karna dvd yg sy cari tidak dijual di indo. namun sy ragu ketika akan melakukan pembayaran diminta memasukkan Name card dan card number...yg sy tanyakan apakah aman memberikan card number kita? Mohon pencerahannya ya gan... thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi.. iya.. Name card dan no card itu wajib dimasukkan dan sistemnya amazon.com aman.. jika anda memilih menyimpan data kartu (agar tidak perlu memasukannya berulang kali setiap berbelanja) maka yang harus diperhatikan adalah jangan lupa log out ketika selesai berbelanja. lalu jangan pernah memberitahukan Password account kamu kesiapapun. tapi kalo misalkan memilih agar account tidak perlu disave dalam sistem itu akan lebih aman. untuk Card Name dan No Kartu pastinya dibutuhkan.. dan itu akan dikonfirmasikan ke kamu (Dari Bank Penerbit KK kamu) biasanya ditelp jika bertransaksi di amazon.com. selama ini saya berbelanja sangat aman dan tidak pernah ada masalahnya kok. dan jangan lupa.. untuk pembelian DVD.. akan ada keterangan region.. untuk US dan sekitarnya biasa region 1 dan kita adalah region 3. jadi DVD player yang bisa memutar DVD yang kita beli biasanya Free Region DVD Player (0).. Semoga informasinya bisa membantu.. ^^

      Delete
  28. Gan,kenapa info tentang kartu kredit apa saja yg bisa digunakan belanja di amazon,nampaknya si nara sumber manapun rada2 merahasiakan kartu kredit yang dia gunakan.Jarang sekali seseorang menyebut,misalnya seperti ini,"Saya berbelanja di amazon menggunakan kartu kredit City Bank,atau apalah NAMA kartu kredit yang digunakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, untuk kartu kredit yang bisa dipakai adalah semua kartu kredit yang belogo VISA dan MASTERCARD. jadi hampir semua kartu kredit kecuali BCA Card. nga ada masalah dari bank penerbit apa aja. karena semuanya yang berlogo visa dan mastercard bisa digunakan.

      Delete
  29. Kalau Kartu Kredit Mandiri Bisa ga ya mas? Kalau ga bisa kartu apa aja yang bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi.. Kartu kredit mandiri bisa.. nga ada masalah asalkan ada logo VISA dan mastercard nya.. nanti akan ada pilihan pada saat mau place order.. mau langsung diconvert ke rupiah atau nanti pihak bank nya yang convert in. :-)

      Delete
  30. Mba Risya yth. Sy mau beli barang di amazon, cuma sy newbie nih, gak punya kartu kredit atau sejenisnya. Bisa gak sy minta alamat emailnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi.. Alamat email saya? Risya1121@gmail.com

      Delete
  31. salam kenal mbak Risya :)
    mau tanya, untuk harga barang antara amazon.com dengan amazon.com.uk lebih murah yg amazon.com.uk y mbak?? Maaf kalo salah, masih awam beli ols di luar negeri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam Kenal juga.. :-)..
      Iya.. beberapa barang lebih murah yang di UK.. tapi itu pun terkadang beda tipis karena 1Pound Sterling nya aja udah 16rb an.. hehe..

      Delete
  32. bisa ga barang yg kita mau beli kita di amazone kita bayar lunas ama pajak2nya sekalian? biar ga rada ribet lagi di pos/cukai, takut kena pungli...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo bea cukai tidak bisa kita bayarkan pada saat transaksi.. jadi biaya bea cukai akan dibayarkan pada saat barangnya nyampe ke pembeli.. jadi si Pak Pos bakal kasih receipt bea cukai untuk kita bayarkan pada saat itu..

      Delete
  33. numpang promo dong, yang mau beli barang di amazon.com
    @http://www.kaskus.co.id/thread/52fef8c218cb1791088b465b/clover-paket-jasa-pembelian-barang-di-amazon---100-legal-aman-dan-terpercaya?goto=newpost

    di coba ya.. :)

    ReplyDelete
  34. Halo Mba,

    Saya pengen tanya. Saya baru saja melakukan transaksi di amazon. Tapi karena tidak punya credit card, saya menggunakan transaksi debit card. Tapi hingga saat ini saya masih diminta untuk merevisi payment mode saya. Kartu debit yg saya gunakan adalah kartu debit BRI Britama.

    Kalo boleh tau, apakah mba bisa memberikan saya petunjuk langkah2 transaksi via debit card di amazon yang baik dan benar? Karna barang yg saya pesan ini dibutuhkan dlm waktu cepat.

    Thanks.

    ReplyDelete
  35. saya berencana beli kindle fire (dari amazon) dan beberapa buku versi kindle, apakah bisa ya? dan buku2 tsb pasti bisa terbaca ya? mohon bantuan makasih.

    ReplyDelete
  36. Ass..
    hai mba Risya...
    Salam Kenal

    Mba Risya,Saya Pemula Dalam Berbelanja Online Dan baru Pertama Kali
    Tepatnya saya berbelanja di Amazon.com

    Yang Mau Saya Tanya kan ;

    1. ""Hello Ary Ginda Pane,Thank you for shopping with us. We’ll send a confirmation once your item has shipped. Your order details are indicated below. The payment details of your transaction can be found on the order invoice. If you would like to view the status of your order or make any changes to it, please visit Your Orders on Amazon.com.""
    #Dari Pernyataan Diatas :
    - Apakah Barang Saya Sudah Dikirim ?
    - Apakah Saya Sudah Melunasi Item Tersebut Atau Belum ?
    - Apa Maksud Dari Pernyataan itu Mba ?

    2. Saya Memilih pengiriman melalui "Expedited Shipping " dengan peryataan Dari mereka begini :
    "" Your estimated delivery date is:
    Wednesday, October 8, 2014 -
    Wednesday, October 15, 2014
    Your shipping speed:
    Expedited Shipping ""
    #Dari Pernyataan Diatas :
    - Apa Maksud dari pernyataan tersebut ?
    - Saya Memilih ""Expedited Shipping "" Dengan Biaya $125.95 Apakah saya bayar bea Cukai lagi jika Iya berpa yang harus saya bayar (Bisa Dihitungkan Mba :D )
    - Dengan tanggal yang mereka tentukan Apakah itu jadwal barang Saya NYAMPE Atau Saya harus Menunggu ?

    3. Saya berbelanja Sebuah Laptop Dengan Pernyataan Begini Mba :
    ""Item Subtotal: $1,329.99
    Shipping & Handling: $125.95

    Total Before Tax: $1,455.94
    Estimated Tax: $0.00

    Order Total: $1,455.94
    # Dari Pernyataan Diatas :
    - Apa kah order total itu Dah Bersih Sampai Rumah

    4. Sya Sudah Mendapatkan E-MAIL pertama Saya Dari Amazon.com Dengan Pernyataan Seperti NO: 1,2&3.
    - Apakah Saya Akan Mendapatkan Email lagi Dari Pihak Amazon.com
    - Dari Pernyataan 1,2&3 Apakah Terkendala

    Sekian Dari Pertanyaan saya Mba Raisya
    Saya Mohon Jawaban Nya Karena Saya Takut **Pemula
    G-MAIL : crackinganonymous@gmail.com

    Sekali Lagi terima kasih Mba
    Was...

    ReplyDelete
  37. kak saya mau tanya, buku yg ak mau ada di www.amazone.com, ak sih ud coba input data semua dan berhasil ( cm blm di debet ).
    nah yg ak takut itu kan di amazone waktu pemilihan shipping :
    Choose a shipping speed :
    -Standard International Shipping - No tracking (averages 18-32 days)
    -AmazonGlobal Expedited Shipping (averages 5-10 business days)
    -AmazonGlobal Priority Shipping (averages 2-4 days)

    tadiny ak pilih yg standart ( tp yg ak takut no tracking jd gimana kita bisa tau tuh barang ud di kirim / belum?? ak baca di blog org sih katany nnti di confirm di email trus pas mau di debet bank yg kita gunakan itu bakalan telepon kita buat konfirmasi apa benar kita belanja di www.amazone.com, jika ya maka uang kita akan di debet.

    yg ak takut itu gimana tracking tuh barang, itu barang ud otw / blm, jika sudah lg transit di mana dsb.
    (karna ada penulisan No Tracking tsb jd was" dan saya memindahkan dana dari rekening bank yg saya gunakan untuk debet di amazon ke rekening lain. ( niat ny sih mau batalin karena was").
    mohon pencerahan..

    Terima Kasih

    ReplyDelete
  38. Min. Ane mau tanyak..
    Ane udah order tinggal tunggu shipped aja.
    Nah kalo kita mantau barangnya nyampek mana itu gimana ? Apa langsung masuk email ??
    Biasanya kan kalo pengiriman gitu keluar nomor resi, apa di amazo. juga gunakan nomor resi untuk cek brang...
    Thx min

    ReplyDelete
  39. Selamat sore mas.
    Seandainya saya beli barang dengan nilai 30juta. Apakah saat sampai di beacukai nanti dikenai pajak lagi hingga 10%? Krna seringkali ketika barang sampai di pihak bea dan cukai urusanny pasti ribet dan mereka minta biaya yang berlebihan.
    Thanks min.

    ReplyDelete
  40. Benar. urusan bea cukai itu akan memakan waktu dan uang yang tidak sedikit dan kita tidak diberikan pilihan lain selain membayar dan menebus barang kita. akan lebih bijaksana mencari barang di toko lain (di indonesia) / import langsung dari distributor utamanya. bukan dari amazon.com lagi.

    ReplyDelete
  41. Lebih baik jadi affiliasi Amzon, ntar dapat gift card dan bisa dibelanjakan sepuasnya.
    Ingin belajar ? ini tempatnya : http://www.asianbrain.com/letter.html/304267

    ReplyDelete
  42. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  43. Hai aku mau tanya deh, kalau belanja pake amazon gitu, nanti pas di jakarta nya di tagih lg ga untuk tax? Pernah aku beli sepatu dr US, tp bukan di amazon sih. Pas barang sampai di depan rumah FEDEX nagih 1.3 juta untuk tax nyaa.......

    ReplyDelete
  44. Selamat pagi mas Risya,
    Saya Rina di Surabaya. Ada yang mau saya tanyakan ttg cara order di amazon. Stl sy ikuti tahap placing order akhirnya saya dapat email pemberiitahuan ttg nomor order sy. Selanjutnya saya belum menerima email kedua sampai hitungan skr sih sdh sekitar 3 mingguan. Akhirnya sy coba login untuk menanyakan status pesanan saya. Kendala mulai muncul, sy tdk bisa sign in (selalu gagal walaupun sudah diberi password baru oleh amazon). Lalu bagaimana saya melacaknya, bagaimana cara saya bertanya mengenai hal tsb ke amazon? mohon pencerahhannya.

    ReplyDelete
  45. Helo ka, mau Tanya klo kita sudah order tp di invoice nya ada tulisan "not yet shipped" gmn ka, APA barang dikirim atau tidak? Mohon pencerahannya ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Helo..Kalo semisal ada email not yet shipped, artinya barang belum dikirimkan. coba konfirmasi ulang apakah pembayaran telah berhasil di lakukan. jika sudah berhasil biasanya akan ada email lanjutan dengan sub judul "Your Item Has Been Shipped!"

      Delete
    2. Makasih ka pencerahannya, mau Tanya lg ka. Pada saat saya track order, sudah ada jadwal kedatangan, apa pembayaran saya bermasalah atau tdk,makasih

      Delete
  46. Barang di amazon (cth : saya beli di Amazon.co.uk), apakah pasti akan sampai ya ?? Kalo pertama2 beli dulu antara tgl. 21 - 28, brg udah sampae. Sekrg order dri tgl. 07 Jan' 2016, sampe tgl. 18 Feb' 2016 ini brg belum datang. Service-nya mulai "lelet" setelah tahun baru nih.
    Apakah ada kemungkinan nyasar atau hilang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika barang belum juga sampai Maksimum Estimated Date nya lewat. Harus di konfirm kembali ke amazon nya.. tetapi lama atau tidaknya barang sampai tergantung dari penjualnya. terkadang tidak semua barang langsung disediakan oleh amazon.. makanya lebih direkomen untuk beli barang yang langsung disediakan oleh amazon / at least fullfiled by amazon. biasa akan lebih tepat waktu nyampenya.

      Delete
    2. Ya Sist, saya belinya yg labelnya sold by amazon koq.. kalo beli dipihak ketiga kan, saya ngerti aza kalo agak terlambat.. cuman ini kan memang di amazon-nya.. baru kali ini aza, kalo kemrin2 tepat waktu terus.. semenjak tahun baru, pelaynan agak lambat.

      Delete
    3. Kalo sampai lewat estimated date dan kita belum terima barangnya. Langsung aja hubungin call centre nya (bisa By Email).. saya pernah sekali begitu. saya langsung di refund loh uang kirim nya dan itu lumayan. ^^

      Delete
  47. mba,ak awam bgt sama amazon,kenapa CC baik BNI maupun BCA d tolak ya? katanya ga bisa menerima pembayaran seperti yg ak dftrkan dan pembayarannya harus berhubungan dgn bank yg ada kerjasama dengan amazon.com marketplace,ini bagaimana ya?ak mw beli lagu digital

    ReplyDelete
  48. Mba,sy sebelumny ga pernah order di amazone,kmrn coba order,order udah di account,itu ada kolom "billing address" maksudny apa ya?.Tagihan harga yang nnti kita bayar gt atau gmn ya?tolong pencerahannya..thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Billing address itu Alamat yang sama dengan info billing address di kartu kredit nya anda.. bisa juga diisi sama dengan alamat pengiriman barang ke rumah.

      Delete
  49. Kak, saya mau beli barang di asos.com, di web tersebut ada beberapa kurs, dollar, french, poundsterling, dll. Pas aku convert harga barang tsb, yang paling murah pake pound. Kalo aku bayar via mastercard pake pound biar lbih murah bisa? Makasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah..bisa2 saja. tidak ada masalah dengan pembayaran kartu kredit di berbagai mata uang. karena tagihan nanti akan di convert otomatis dari bank nya.

      Delete
  50. Kak sory mao tanya.wkt tgl 19 mei kemarin sy ada psn produk kecantikan lwt bellaveiskincare.com.pengiriman by amazon.com.tp smpe tgl 26 mei sy blm menerima confirm email, sedangkan tagihan di credit card uda muncul.terus jumlah di billing 2,3 jt.sedangkan wkt psn di website 596 ribu, free ongkir.apakah ada masalah kayak gini ya kak? Sy hrs complain ke mana ya? Makasih kak atas infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komplain langsung ke customer service amazon.com. bisa juga melalui email. dengan mencantumkan nomer order. responnya cepat kok. kalo produk kecantikan biasa akan dikenakan pajak dan biaya pengiriman yang tidak jarang jauh lebih mahal daripada produknya sendiri. jadi harus lebih berhati2 untuk mengecek sekali lagi sebelum place order

      Delete
  51. Ow gitu kak.pantesan aja tagihannya ga kira2.padahal di website tulisnya 596 ribu dan free ongkir.aduh, krg informasi sy ya.soalnya ini emang baru pertama x pesan di website luar punya.makasih kak atas infonya.lain x sy hrs berhati2 lagi psn barang dr luar.hiks.

    ReplyDelete
  52. Kak mau tanya. Sy ada order makeup dr amazon. Shipping address sy bikin ke Singapore. Billing address sy bikin alamat di Jakarta sesuai yg terdaftar di CC. Lalu sy dpt email yg isinya "we have removed your access to this account because we could not confirm your payment information." Apakah ini karena alamat di shipping address dan billing address yg berbeda? Dan apa maksudnya billing address disini? Apakah hanya sekedar alamat pengiriman invoice barang yg kita beli di amazon atau alamat yg sesuai dengan CC kita?

    Please helppp. Krn email dari amazon blg "you will not be able to access your account or place orders with us until we confirm your information".

    ReplyDelete
  53. Kak mau tanya. Sy ada order makeup dr amazon. Shipping address sy bikin ke Singapore. Billing address sy bikin alamat di Jakarta sesuai yg terdaftar di CC. Lalu sy dpt email yg isinya "we have removed your access to this account because we could not confirm your payment information." Apakah ini karena alamat di shipping address dan billing address yg berbeda? Dan apa maksudnya billing address disini? Apakah hanya sekedar alamat pengiriman invoice barang yg kita beli di amazon atau alamat yg sesuai dengan CC kita?

    Please helppp. Krn email dari amazon blg "you will not be able to access your account or place orders with us until we confirm your information".

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus ditanyakan langsung ke cust service nya.. langsung fast response kok

      Delete
  54. Saya mau nanya donk knapa waktu daftarin credit card ngga ada kolom utk masukin angka CVV yg 3 angka dibelakang cc itu yah?kan pasti gagal debet klo ngga ada itunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. beberapa bank tidak memerlukan kode cvv di masukan dan kita akan ditelp pihak bank untuk konfirmasi pembelanjaan kita. tapi untuk lebih pasti. ditanyakan statusnya lagi ke customer service amazonnya.

      Delete
  55. kk risya, tolong cek email dari saya kk

    ReplyDelete
  56. Saya mau nanya tentang masalah alamat

    Kalau mau dikirim ke Jl. Belimbing 1 No. 21G RT01/01 Kec. Contoh1 Kel. Contoh 2

    Kota Depok 16431
    Jawa Barat

    Itu nulisnya biar valid gimana ya?

    ReplyDelete
  57. hai kak, minta pencerahannya neh. Mau muali coba belanja sendiri di amazon cuma ada beberapa pertanyaan :
    1. Apakah pengirimiman dari amazon ada tracked numbernya?
    2. Banyak yg bilang untuk barang bertuliskan "eligable to shippd Indonesia" artinya barang nya jika sampai di Indonesia tdk akan dipungut biaya pajak lagi ya Kak? Apakah benar?
    3. Artinya saat check out untuk pembayaran maka harga terakhir adalah biaya keseluruhan untuk Harga Item + Shipping + Handling + Bea Cukai?
    4. Untuk belanja di Amazon.co.uk apakah ada petunjuk untuk brg yg bs di shipping ke Indonesia?

    Mohon bantuannya kak.. dan makasih bgt mau di respon..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Hani, langsung dijawab saja yah
      1. ada track numbernya jika sudah berhasil dan itu bisa dilacak dari hari ke hari.
      2. eligable itu berarti barang dapat dikirim ke negara kita, karena nga semua toko bisa dikirim ke indonesia. kalo untuk pajak sendiri akan ada biaya lagi sesuai dengan barang yang kita pesen. rata2 untuk buku dan dvd ataupun barang bukan elektronik, hanya dikenakan biaya kirim dari pos indonesia senilai 3000-15000 rupiah saja.
      3. untuk check out biasa udah termasuk semua kecuali bea cukai yang kadang diberikan ke kita senilai 3000-7000 atau 15000 maksimum kayaknya (Pengalaman saya nga pernah lebih dari segitu)
      4. biasa coba dilihat dari penjual, rata2 jika shipped by amazon itu bisa dikirim ke indo. tapi jika dikirim oleh penjual langsung dari sana, pada mau check out akan ada keterangan diatas komputer apakah barang tersebut dapat dikirim atau tidak ke indonesia.. ^^

      semoga dapat membantu

      Delete
    2. Makasih kak atas bantuannya..

      ini ak mau pesen, cuma kok pas "Estimate VAT, Packaging, postage" nya malah muncul seperti ini "Some of the items in your order cannot be shipped to the selected address. Please select a new address to see your estimated order total" padahal saya sudah mencari produk yg shipping ke indo dan waktu ditulis alamat jg bisa. bs bantu lg kak kira2 ini artinya apa yah? bukan berarti gak bs shipping ke indo kan?
      Satu lagi kak, apa kah di kiriman akan dicantukan bill/receipt harga barang? biar klo bea cukai gak asal ngenain pajak, sdg kan brgnya cm $29 dollar ? Thank u kakkk..

      Delete
  58. Hi, biasanya untuk di-approve pihak bank penerbit CC berapa lama? Belum dapat email yang bilang "your item has shipped", jadi deg-degan nih. Hehe.

    Thank you sebelumnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya di langsung di approve atau 1x24 jam. kalo misal barang belum dikirim. otomatis kartu kredit kamu belum di debet. ^^.. pastikan barang yang kamu mau beli bisa dikirim ke alamat yang sudah di masukan

      Delete
    2. Makasih banyak infonya, Risya...

      Delete
  59. Maaf, Mbak, mau tanya. Saya belanja di amazon.co.jp, lalu memilih pembayaran via MasterCard. Step-step pembayarannya bagaimana, ya?

    ReplyDelete
  60. Mbak ....mau tanya
    Apa item bertuliskan ini bisa ship ke indo (This item does not ship to Indonesia. Please check other sellers who may ship internationally.
    Sold by PHOTOTECH and Fulfilled by Amazon. Gift-wrap available.)
    Makasih sebelumnya?

    ReplyDelete
  61. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  62. Mba, mau tanya...
    Kalau pembayarannya pakai debit card/cc, ada kena cass ngga? Kalau kena, biasanya besar ngga?

    Kalau sudah mengisi kolom pembayaran, biasanya uang di bank kita langsung terpotong atau ada konfirmasi lagi tentang barang pembelian kita, baru uang di bank terpotong?

    Maklum, baru pertama beli di amazon hihi
    Makasih mbaa sebelumnya..

    ReplyDelete
  63. Mbak,kalo di Amazon yang Internation Shipping itu kan ada pilihan untuk bisa dikirim ke Indo ya nah kalo di Amazon UK kan kayaknya nggak ada jadii apa mungkin semua barang di Amazon UK itu pasti bisa dikirim ke Indo ? Makasih mbak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok.. amazon.uk juga bisa kirim ke indo.. malah kadang harganya ada yang lebih murah dari amazon.com

      Delete
  64. Hay kak apa bisa bntu order lewat kk,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba Email aja ke risya1121@gmail.com
      atau tinggalin nomer hape

      Delete
  65. Hai kak, kalo order di amazon pake kartu debit itu pembayarannya langsung motong dari saldo kita atau ada konfirmasi dulu untuk pembayarannya? Mohon pencerahannya. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya hanya bisa pakai kartu kredit deh mas

      Delete
  66. ka mau tanya zip code di amazon untuk daerah jakarta timur matraman/ harapan indah berapa ya?

    ReplyDelete
  67. mau tanya kak...
    1.ciri2 transaksi yang berhasil gimana?
    2. kalau sudah muncul kalimat "Thank you, Your order has been Placed" itu maksudnya gimana?
    3. ada kalimat "an email confirmation has been sent to you" itu maksudnya gimana, apakah kita harus mengkonfirmasikan pesanan kita agar dapat dikirim?
    4. saya beli barang, tetapi pas saya cek di Your Orders kok malah"no item found "
    5.misal saya beli barang 12jutaan, trus ketika sampai di indonesia apakah saya kena pajak?
    6. apakah kita harus menggunakan akun email asli?
    Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku bukan author blogpost ini tapi aku sering beli barang di luar negeri.
      1. lupa, udah lama ga pake amazon (aku biasanya beli buku dari luar, tapi ga di amazon)
      2. Order lagi di proses
      3. liat e-mail mu, nanti ada dari amazon. Biasanya di dalam email tsb kamu harus ngeklik tombol gt, nanti masuk ke website amazon.
      4. i have no idea? mungkin kamu blm login? gapernah kaya gitu sih kalo aku.
      5. Iya pasti. Seingetku order diatas $50 kena pajak, dan lumayan gede juga. Coba cek online, pasti ada (beda beda tiap barang seingetku)
      6. Of course

      Delete
    2. iyah.. kalo has been placed harusnya sudah berhasil. dipastikan lagi ke kartu kreditnya untuk lebih detail

      kalo konfirmasi pengiriman biasa ada dikasih tau lagi

      barangnya apa? kalo ponsel atau elektronik lainnya nanti akan ditahan di pos indonesia

      dan diharuskan membayar pajaknya.

      Delete
  68. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  69. saya coba beli kok malah dapet email kayak gini,
    Hello,

    There was a problem processing your order. You will not be able to access your account or place orders with us until we confirm your information.

    You can help us resolve this issue by replying to this message with the billing name, address, and phone number registered to your card. Please reply from the email address registered to your Amazon.com account.

    Once we have this information, we will reply within 12-24 hours.

    If needed, update your information with the card issuer.

    For your security, we restrict access to your billing details to a team of account specialists. Our Customer Service team cannot access these details or provide you with more information on this issue. They can only verify that we sent this request.

    We ask that you not open new accounts as any order you place may be delayed, and your customer experience may be adversely affected.

    Sincerely,

    trus akun saya malah ke block,, gimana nih ngatasinnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kirim email ke amazon.com nya dibagian contact us > help..

      ceritakan detail beserta no id pemesanan anda.. nah biasanya kurang dari 24 jam pasti langsung dikabarin hasilnya. biasa kalo ada tulisan begitu berarti bisa juga permasalahan dari bank penerbit nya. coba ditelp juga ke bank penerbit kartu kredit yang dipakai/

      kalo barang dikirim dan ditahan ke pos indonesia, biasanya akan ada surat dateng ke rumah (alamat tujuan) yang isinya menyatakan barang anda sudah sampai namun di tahan di pos indonesia untuk pembayaran biaya bea cukai/pajak. nanti dateng saja ke alamat pos indonesia yang ada didalam surat tersebut dan ditunjukkan ke petugas pos nya.

      Delete
  70. Mohon pencerahan kalau dapet email seperti ini gimana padahal semuanya udah benar di isi

    There was a problem processing your order. You will not be able to access your account or place orders with us until we confirm your information.


    ReplyDelete
  71. Kak saya mau tanya, barusan saya order buku diamazon tapi malah dibales gini..
    (Mau tanya juga kak Risya, memang gabisa beli pakai debet mandiri ya?

    We have canceled your recent Amazon.com order(s) because we were unable to charge your credit card.

    We are unable to determine why your credit card was declined. A charge can be declined for a variety of reasons, some of which may not be related to the validity of the credit card. For this reason, we often try processing the charge again at a later time.

    You may want to contact your card issuer. Some issuers may place restrictions on electronic and Internet purchases.

    The next time you place an order through the Shopping Cart, enter your new information in the payment section of our order form.

    If you prefer to use 1-Click shopping, you can modify your settings for future 1-Click orders through the 1-Click Settings link in Your Account. Click "Your Account" on our website, then click "1-Click Settings." Sign in with your email address or mobile phone number and password. You will be able to change the options for any address in your address book, including the default credit card for each entry.

    You can also add a new credit card to your Amazon.com account before you place an order. Click "Your Account" on our website (you may be prompted to sign in). Then click "Add a Credit or Debit Card" in the Payment section and follow the instructions to add your credit card.

    ReplyDelete
  72. Halo mbak,kalau kita tidak memiliki kartu kredit apakah bisa melakukan pembayaran dengan VCN (Virtual Credit Number) BNI?

    ReplyDelete
  73. Selamat Hari Sir / Madam:

    Mendapatkan pinjaman yang sah selalu menjadi masalah besar Bagi klien
    yang memiliki kebutuhan finansial Masalah kredit dan agunan adalah
    sesuatu yang selalu dikhawatirkan klien saat mencari pinjaman
    dari pemberi pinjaman yang sah. Tapi West Lake Finance Services telah berhasil
    perbedaan itu dalam industri pinjaman. Kita bisa mengatur pinjaman
    dari kisaran $ 1,000.00 sampai $ 1,000,000.000

    Layanan kami meliputi:
    Konsolidasi hutang
    Hipotek kedua
    Pinjaman Bisnis
    Pinjaman pribadi
    Pinjaman Internasional
    Pinjaman real estat
    Pinjaman investasi

    Tidak ada jaminan sosial dan tidak ada pemeriksaan kredit, Jaminan 100%. Semua harus
    lakukan adalah beritahu kami apa yang Anda inginkan dan kami pasti akan membuat Anda
    mimpi yang menjadi kenyataan. West Lake Finance Services. kata YA saat bank anda bilang NO.
    Terakhir, kami mendanai perusahaan pinjaman berskala kecil, perantara, berskala kecil
    lembaga keuangan karena kita memiliki modal tak terbatas. Untuk selanjutnya
    rincian untuk pergi tentang pengadaan pinjaman hubungi kami, Mohon tanggapan
    segera ke email ini di: westlakefinance@usa.com atau Anda bisa menambahkannya ke whatsapp +19495231457
    Terima kasih

    ReplyDelete
  74. Mau tanya kak,
    ketika akan place an order kita diberi pilihan utk menggunakan dolar atau rupiah, bedanya apa ya kak? dan sebaiknya kita pilih menggunakan apa?
    Lalu tdk seperti toped/bukalapak yg memberikan kita pilihan utk membayar 6x atau 12x, skema pembayaran di amazon seperti apa ya? berapa kali kita harus membayar tiap bulannya?

    ReplyDelete
  75. Selain Amazon, SAVEY juga layak diperhitungkan https://savey.xyz/id/perbelanjaan/iherb-panduan-lengkap-kupon-diskon-5/

    ReplyDelete
  76. halo risya. saya mau tnya. Saya ingin beli barang di amazon tapi saya gak tau sistem pembayarannya. Saya hanya punya kartu debit, tidak punya kartu kredit. Tapi Saya punya akun paypal nah itu bisa gak digunain untuk belanja di amazon? Lalu bagaimana sistematika pembayarannya? Terima Kasih ^^

    ReplyDelete
  77. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  78. Debit mandiri & bca udah bisa blm ya sekarang?

    ReplyDelete
  79. Hi ka, aku mau tanya, aku sudah pesan dan menerima email seperti ini.
    Thank you for shopping with us. We’ll send a confirmation when your item ships.
    Apakah barang sdh dikirim?
    Dan kendalanya setelah order sukses dan menerima email itu akun saya kena hold gt, jd gabisa buat login, gmn soal barang saya ya kl akun saya ke hold?

    ReplyDelete