inspiration story

Wednesday 21 September 2016

My Inspiration...

Kata Inspirasi sendiri mungkin sering kali kita dengar namun tanpa kita sadari kata tersebut tidak memberikan arti yang bermakna bagi hidup kita. Disini bagi saya Inspirasi mungkin dapat diartikan sebagai Ide Kreatif atau Pedoman yang kita dapatkan dimana,darimana dan dengan siapa saja. Insipirasi dapat datang tiba-tiba dan membuat kita merasa "EUREKA! Saya akan melakukannya!". Dan keberadaan Inspirasi berperan besar bagi presentase kesuksesan seseorang.

Inspirasi yang saya dapatkan sebagian besar berasal dari Film2 yang saya tonton. dari semua film yang saya tonton ada beberapa film yang membuat saya benar2 terinspirasi. Adapun judul film yang membuat saya terinspirasi adalah Monk (OCB Detective) season 1-8, Forrest Gump dan The Terminal.

Dari ketiga film tersebut, saya terinsipasi dari karakter aktor utamanya. Dalam film Monk karakter diperankan oleh Tony Shalhoub sangat berkesan sebagai detektif yang memiliki Obsessive Compulsive Disorder (OCD) dan dengan segala kekurangan yang dimilikinya dia dapat memecahkan setiap kasus demi kasus dengan kecerdasaan, ketelitian, dan kemampuan analisis yang luar biasa. Film The Terminal dan Forrest Gump sendiri diperankan oleh Tom Hanks dan kedua film tersebut memiliki kesamaan karakter. Dimana film tersebut berceritakan bagaimana Forrest Gump (nama karakter di Forrest Gump) dan Viktor Navorski (nama karakter dalam film The Terminal) dapat sepenuhnya mengubah keadaan dari lingkungan hidupnya dari sebuah kejujuran, kesabaran, pantang menyerah, dan rasa tanggung jawab yang sangat besar.

Saya menyimpulkan karakter kuat dari setiap aktor dalam film tersebut sangat menginspirasi saya dalam menyingkapi banyak persoalan yang ada di dalam hidup saya, dalam pekerjaan maupun kehidupan pribadi. Kejujuran dan tanggung jawab, menjaga kepercayaan, kesabaran, pantang menyerah menjadi pengingat saya dalam menjalankan semua nya. Sebagai manusia yang sadar akan adanya kemungkinan untuk melakukan kesalahan disetiap waktunya. Saya percaya bahwa perubahan memiliki proses dan tidak instan. Kemauan seseorang untuk terus belajar agar menjadi manusia yang lebih baik lagi adalah faktor yang paling menentukan berhasil ataupun tidaknya seseorang tersebut. Pertanyaannya adalah "Are you willing to accept and change all your bad habits for the better future?".


No comments:

Post a Comment